Inspiring the World

Eka Maulana, ST., MT., M.Eng

cover energiMembangun potensi mahasiswa baru khususnya di bidang inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi tujuan Krida Mahasiswa (KRIMA), Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) tahun ini. Hari kedua Krida yang dilaksanakan pada Sabtu, 8 Oktober 2016 diisi dengan materi mengenai permasalahan yang ada di Indonesia dalam bidang keteknikan.

Sebanyak kurang lebih 1100 mahasiswa baru, dibagi menuju lima cluster untuk menerima sesi materi dan pendampingan. Kelima cluster tersebut ialah Auditorium Prof. Ir. Suryono, Ruang Kuliah dan Ruang Kapita Selekta Jurusan Pengairan, Gedung Baru Arsitektur, dan Gedung Kuliah Teknik Elektro.

“Sebagai calon pemimpin bangsa kelak, mahasiswa harus tahu isu-isu apa saja yang ada di Indonesia, terutama di bidang yang anda tekuni dan belajar bagaimana menyelesaikannya,” ujar Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr. Ir. Sholeh Hadi Pramono, MS saat menyampaikan materi.

Selain Dr. Sholeh pemateri pada KRIMA pagi itu antara lain Dr. Very Dermawan, ST., MT., Ir. Nurussa’adah, MT., Eka Maulana, ST, MT., dan Suluh Elman Swara, ST. Mahasiswa senior juga turut memberikan materi mengenai Peran Mahasiswa terhadap Bangsa Indonesia.

“Kami ingin adik-adik mahasiswa baru juga peduli dengan bangsa Indonesia, sumbangsih apa yang bisa mereka berikan dari ilmu yang akan mereka dapatkan kelak,” harap Fahrizal Azam, mahasiswa jurusan Arsitek 2014 selaku Kabid Acara. Sumber: (mic) FT-UB.

Materi Krida Teknik 2016 (Potensi dan Tantangan Energi Terbarukan)

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

CAPTCHA Image
*