Inspiring the World

Eka Maulana, ST., MT., M.Eng

Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) mewakilkan 2 tim untuk berlaga di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-28 Tahun 2015 di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Oktober mendatang.

Tim ini terdiri dari Kholis Hapsari Pratiwi, Ika Widyastuti, dan Putri Agil Faradita dari Program Kreativitas Mahasiswa Karsa Cipta (PKM KC) serta Muslichin, Cindy Mutiara S., M. Aulia Rahman, Amirul Mukminin, dan Adabrina Husna Yuriz F dari PKM Penelitian Eksakta (PKM PE).

tim PKM PE yang dibimbing oleh Eka Maulana, ST., MT., M.Eng membawakan judul kegiatan  Pengaruh Variasi Ketebalan dan Waktu Pengeringan Nanopartikel Titanium Dioksida (TiO2) Terhadap Daya Keluaran Dye-Sensitized Solar Cell (Dssc) Berbahan Klorofil.

Sementara Tim PKM KC yang dibimbing oleh Dr. Eng. Alwafi Pujiraharjo, ST, MT membawakan judul kegiatan Penggunaan Reservoir Bawah Gedung dengan Metode Penangkapan Air Batako Berphorus dan Efisiensi Atap.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr. Slamet Wahyudi, ST., MT saat memberikan arahan di hadapan anggota tim PKM FT-UB yang lolos ke PIMNAS, Selasa (25 Agustus 2015), mengaku prihatin dari 65 proposal PKM FT-UB yang didanai DIKTI hanya 2 yang berhasil lolos ke PIMNAS.

Prestasi ini juga sedikit menurun bila dibandingkan tahun lalu dimana FT-UB mengirimkan 4 tim PKM ke PIMNAS 2014 di Universitas Diponegoro Semarang. “Maka dari itu dua tim ini akan benar-benar kita optimalkan untuk meraih prestasi tertinggi,” tutur Slamet Wahyudi di Ruang Meeting Lantai 3 Gedung Dekanat.

Untuk meningkatkan prestasi di masa mendatang, pihaknya akan menggunakan momentum Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA) yang segera digelar dalam waktu dekat sebagai sarana untuk membimbing mahasiswa baru agar potensi mereka lebih terarah di bidang penalaran serta minat dan bakat.

“Seharusnya dengan tingkat seleksi masuk terketat nomor dua di UB, menulis bukanlah hal sulit bagi mereka. Apalagi bagi mereka yang meraih prestasi tertinggi di PIMNAS akan mendapatkan penghargaan berupa uang tunai dari UB dan beasiswa S2 dari DIKTI,” tambahnya. (and)

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

CAPTCHA Image
*