Inspiring the World

Eka Maulana, ST., MT., M.Eng

Menang Kontes Robot, Wakili Jawa Timur ke Nasional

Senin (5/5), bertempat di Ruang Pertemuan Lt. 7 Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, Tim Robotik Jurusan Teknik Elektro (TE) Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) dikumpulkan setelah menjadi juara umum kedua even tahunan yang diadakan Dinas Pendidikan Tinggi Indonesia Regional IV, Kontes Robot Indonesia (KRI) 2014 1-4 Mei 2014 lalu. Tim yang terdiri dari 33 orang ini bersama dengan Dekan FT Prof. Dr. Ir Mohammad Bisri, MS diundang untuk melakukanpress conference bersama beberapa harian regional. Ditemani Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan, Ketua Jurusan TEUB, dan dosen pembimbing robotic Eka Maulana, ST., M.Eng, tim menceritakan pengalamannya meraih prestasi ini.

Dilansir, Abu Ismail, Ketua Divisi Robotika TEUB, total perolehen juara UB pada kontes ini ada enam, sekaligus membuat UB menjadi juara umum kedua dibawah Insitut Teknologi Sepuluh November (ITS) yang membawa pulang tujuh gelar. Keenam gelar ini didapatkan dari 4 kategori dari 5 kategori yang dilombakan. Keempatnya adalah: Kontes Robot ABU Indonesia, Kontes Robot Pemadam Api (KRAI) kategori Beroda, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI), Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) sedangkan pada Kontes Robot, Pemadam API (KRAI) Kategori Berkaki tim UB belum meraih juara.

3 robot tim UB menyumbang piala antara lain; Juara 3 Robot Abu Lysander yang juga menjadi Pemenang Strategi terbaik. Pada ketegori KRAI ketegori beroda meraih Pemenang Desain Terbaik yaitu robot Afuza dari UB.pada kategori KRSBI Enbios menjadi Pemenang Harapan sedangkan prestasi tertinggi diraih robot ZAHFRA&ZAHIRAH yang menarikan tari Legong Keraton asal Bali dengan sinkron meraih juara 1 dan pemenang desain terbaik.

sumber: FT-UB

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

CAPTCHA Image
*